Home Hukum & Kriminal Warga Tanggunggunung Jalani Penyidikan Di Polsek Besuki Setelah Mencuri Barang Di Perahu & Rumah Nelayan
Warga Tanggunggunung Jalani Penyidikan Di Polsek Besuki Setelah Mencuri Barang Di Perahu & Rumah Nelayan

Warga Tanggunggunung Jalani Penyidikan Di Polsek Besuki Setelah Mencuri Barang Di Perahu & Rumah Nelayan

0

MayangkaraNews.com . Warga Kresikan Tanggunggunung Tulungagung saat ini masih menjalani penyidikan di Polsek Besuki setelah ditangkap karena mencuri barang di perahu & rumah nelayan di Desa Besole Besuki Tulungagung.

Kapolsek Besuki, AKP Sumaji mengatakan lelaki inisial SP (42) warga Kresikan Tanggunggunung Tulungagung ditangkap polisi pada Minggu 5 Juli 2020 dini hari lalu saat kedapatan mencuri pisang di rumah warga.

Setelah diinterogasi, ternyata pelaku juga sebelumnya melakukan pencurian alat & mesin di perahu maupun rumah milik Jupri Sumbawa, nelayan asal Popoh Besole Besuki Tulungagung.

Sumaji mengatakan peristiwa itu berawal pada 13 Juni 2020 lalu pelaku mencuri beberapa alat & mesin di perahu Jupri. Barang yang diambil berupa 38 kolong jaring, 1 genset, 2 pompa air mesin, 2 aki & 1 radiator mesin.

Kehilangan alat & mesin di perahu ini membuat Jupri merugi Rp 13 juta. Tidak berhenti sampai di situ, pelaku juga masuk ke rumah Jupri & mengambil 25 jaring ikan, 1 genset & 2 dinamo mesin. Jupri kembali merugi sekitar Rp 13,75 juta.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan & ditahan di Polsek Besuki. Akibat perbuatannya, pelaku pencurian ini bisa dijerat Pasal 363 Ayat 1 Ke 3 Junto Pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. [amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial