Home Hukum & Kriminal WNA Asal Kanada Yang Buat Gaduh Di Tulungagung Diberi Batas Waktu Tinggal Di Indonesia 5 Hari Lagi
WNA Asal Kanada Yang Buat Gaduh Di Tulungagung Diberi Batas Waktu Tinggal Di Indonesia 5 Hari Lagi

WNA Asal Kanada Yang Buat Gaduh Di Tulungagung Diberi Batas Waktu Tinggal Di Indonesia 5 Hari Lagi

0

MayangkaraNews.com . WNA asal Kanada yang sempat membuat gaduh di Tulungagung diberi batas waktu tinggal di Indonesia sampai 20 September 2020 nanti.

Kasi Intelijen & Penindakan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar, Angga Purnama mengatakan Senin 14 September 2020 sore Kantor Imigrasi Blitar memeriksa Chuang Chung Him, lelaki Warga Negara Asing (WNA) asal Kanada yang sempat membuat kegaduhan di Tulungagung.

Menurut Angga, WNA tersebut sudah berada di Indonesia sejak bulan Maret 2020 lalu menggunakan Bebas Visa Kunjungan.

Namun karena sudah melebihi batas waktu izin tinggal di Indonesia, pihak Kantor Imigrasi Blitar memberi waktu sampai Minggu 20 September 2020 kepada Chung berada di Indonesia. Setelahnya, WNA bersangkutan harus kembali ke negara asalnya.

Selama berada di Indonesia, Chung mengaku pergi berlibur & menengok istri serta anaknya yang tinggal di Surabaya. Namun 3 bulan terakhir, ia memiliki masalah keluarga & disinyalir itulah yang membuatnya sangat sensitif serta sering marah-marah.

Setelah pemeriksaan, Chung dilepaskan karena dokumen-dokumennya lengkap.

Angga juga berpesan agar Chung tidak menggunakan kata-kata umpatan dalam Bahasa Inggris saat berkomunikasi dengan Warga Negara Indonesia.

Sebelumnya, Chung dijemput di tempatnya menginap di salah satu hotel di Tulungagung. Pihak Kantor Imigrasi Blitar mendapat laporan dari masyarakat adanya WNA yang membuat gaduh di masyarakat & di tempatnya menginap.

Setelah sempat terjadi perdebatan antara Chung dengan petugas, akhirnya yang bersangkutan mau dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas 2 Blitar. [amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial