1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Ziarah ke Makam Bung Karno, Mensos Percantik Fasilitas MBK
Ziarah ke Makam Bung Karno, Mensos Percantik Fasilitas MBK

Ziarah ke Makam Bung Karno, Mensos Percantik Fasilitas MBK

0

MayangkaraNews.com . Mensos RI Tri Rismaharini menilai sejumlah fasilitas di kawasan Makam Bung Karno terlihat kurang rapi dan bersih, sehingga menerjunkan tim Kemensos untuk melakukan pembenahan.

Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam kunjungan ziarah ke Makam Bung Karno Kota Blitar Sabtu sore menyoroti sejumlah fasilitas di sekitar yang dinilai kurang rapi dan bersih.

Risma langsung menerjunkan tim dari Kemensos untuk membenahi atau membersihkan beberapa spot di makam. Mulai dari membersihkan batu marmer di sekitar pusara, kemudian taman di sisi utara dan barat makam, menambah beberapa lampu LED dan tempat sampah, dan mengecet kursi pengunjung di kawasan Makam Bung Karno.

Risma mengatakan, pembenahan sejumlah fasilitas itu demi menjaga keindahan Makam Bung Karno Kota Blitar. Kedepannya, Kemensos akan terus berkordinasi dengan Pemerintah Kota Blitar soal pemeliharaan Makam Bung Karno termasuk membantu biaya operasional.

Risma menambahkan, kebijakan penataan makam pahlawan juga dilakukan di beberapa daerah diantaranya Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan Makam Pahlawan Nasional Tjut Nyak Dhien di Sumedang Jawa Barat dan Makam Pahlawan Nasional Bung Hatta di Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Tri Iman Prasetyono mengatakan, Pemerintah Kota Blitar juga sudah melakukan pembersihan dan pemeliharaan di kawasan Makam Bung Karno secara berkala, namun tidak langsung menyeluruh ke semua spot karena menyesuaikan anggaran pemeliharaan.

Kunjungan ziarah Mensos RI Tri Rismaharini ke Makam Bung Karno Kota Blitar dalam rangka menjelang Hari Pahlawan. Mensos Tri Rismaharini didampingi Wali Kota Blitar Santoso. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x